Sunday, February 19, 2012

Belajar Bowling dengan Ahlinya



Gampang, asal tahu caranya.

Jangan nembak pin, tapi nembak arrow. Ayunan jgn di ubah2. Saran saya, coba dulu berdiri persis di "dot" belakang no 2 dari kanan (tempat berdiri utk start bowling biasanya ada 7 dot warna hitam, depan belakang). Terus mulai melangkah utk lempar bola. Kalo kaki kiri nggak pas di blkg garis batas melempar. Tempat berdiri awal digeser, bisa maju bisa mundur, tergantung posisi akhir kaki kiri. Kalo saya, mundur kira2 3 cm dari dot no-2 tadi. Di lintasan, ada dua baris arrow. Lihat arrow yg agak jauh (bukan yg paling dekat). Tembak arrow no-2. Kalo persis kena pin no 1 (paling depan), itu sdh benar.

Pertahankan dan hapalkan. Kalo saya, nembak arrow no-2 dari kanan, setengah kayu kanannya (diantara dua arrow terdiri dari 5 jalur kayu). Saya nembak di tengah2 kayu kelima, sblh kanan arrow no-2. Dgn model langkah saya, model irama ayunan saya, kalo tdk sdg bad day, pasti kena pin no-1. Jatuh semua (strike) tergantung power dan sudut bola kena pin.

Kalo bola anda jatuhnya di kiri pin no-1, berarti arrow yg ditembak geser ke kanan dikit. Dan sebaliknya.

Trial and error terus, sampai ketemu pola baku. Saya nemu pola itu juga makan waktu lama.
Paling gampang, minta diajarin penjaga disitu. Bayar 25 ribu biasanya sdh senang. Tapi ngajarinnya bisa berbeda, nggak apa2. Ikutin aja. Ntar di improve sendiri. Kalo model saya, gabungan teori matematis dan stereo (dan mektek hehehe).

Selamat mencoba pren.

Bowling olahraga paling enak dan sportif. Semua orang bisa. Bisa mentertawakan diri sendiri dan orang lain tanpa bermaksud mengejek. Nampak spotif nya kalo kita strike or spare, selalu tosss. Maksudnya biar ketularan strike or spare.

Kita datang tanpa bawa apa2, semua tersedia disitu. Jadi pas lewatpun, dan tiba2 pingin bowling, jadilah.

@ri m76

Posted to milis @ Tue, 20 Dec 2011 01:31:09

No comments:

Post a Comment